Senin, 22 April 2013


Nama : Deni Prasetyo
NPM  : 19210015
Kelas : 3EA21

Tips Mengurangi Stress

PENDAHULUAN
Di zaman yang semakin modern ini pun banyak sekali penduduk baikdalam negeri maupun luar negri. Mereka selalu melakukan banyak rutinitas dalamkehidupan sehari- hari. Bahkan ada banyak dari mereka yang kurang istirahat danakhirnya sakit. Banyak sekali di kehidupan nyata ini yang mengalami banyakpikiran karena banyak tanggungan samapi akhirnya mereka mengalami stress,Maka dari itu, untuk mengetahui lebih jelas lagi, di dalam pembahasan iniakan membahas tentang berbagai tips untuk mengatasi stress. Dan begaimana menerapkannya dalam kehidupan nyata.


ISI

Banyak sekali manusia yang mempunyai pikiran dan tanggung jawab yangsangat berat bagi mereka dan mereka merasa tidak mampu untuk menghadapi itusemua. Maka tidak jarang kita temui orang – orang gila di pinggir jalan, dan dirumah sakit jiwa. Rata- rata mereka memikirkan secara terus menerus suatumasalah atau tanggungan dalam hidup dan merasa tidak mampu untukmenjalankan itu semua, lalu mereka stress dan mengalami depresi yang sangatberat baik fisik maupun batin dan sampai akhirnya mereka sudah tidakmempunyai akal yang sehat dan waras lagi. Tetapi ada juga dari mereka yang masih mempunyai akal sehat dannormal, jika kita mulai membantu menyembuhkan mereka secara perlahan danmerawat mereka. Untuk mencegah terjadinya stress yang berlebihan ada beberapatips untuk mengurangu stress dalam hidup yaitu dianytaranya :

  1. Istirahat yang cukup , karena banyak sekali orang mengalami stress akibat kurang istirahat dan merasaterbebani. Untuk itu sempatkan waktu luang untuk beristirahat.
  2. Banyak mengkonsumsi buah dan sayurMengkonsumsi banyak buah dan sayur juga dapat menjaga kestabilantubuh, memberi asupan energy dan stamina yang dapat membantu segalaaktivitas lebih baik.
  3. .Menikmati kegiatan yang dilakukanKita juga harus bisa menikmati segala kegiatan yang dihadapi, jika kitatidak bisa menikmatinya maka kita akan merasa menjadi beban buat hidup.
  4. Jalan – jalan dan belanjaUntuk menghilangkan stress akibat kesibukan yang padat, kita dapat pergibelanja ke mall atau jalan-jalan ke tempat yang bisa membuat kita lebih rileks.


PENUTUP

KESIMPULAN
Dari pembahasan mengenai tips mengurangi stress, ada lima tips yaitu :istirahat yang cukup, banyak menkonsumsi buah dan sayur, menikmatikegiatan yang dilakukan, selalu berdoa, dan jalan – jalan dan belanja.

SARAN
Sarannya agar kita terhindar dari stress adalah mencoba untuk menikmati dan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan, dan percaya Tuhan pasti akan memberikan jalan yang terbaik untuk umat-Nya. Dengan kita banyak tanggung jawab dalam hidup, membuat kita belajar menjalani hidup lebih dewasa dan tidak kaget dalan menyikapinya dan juga menjaga pola makan secara teratur agar badan bisa sehat jasmani dan rohani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar